My Blog Gunakanlah Google Chrome untuk Tampilan Maksimal Blog Ini , Thanks For Visit My Blog,Jangan Lupa Follow Blog Ini. Online Peoples


Headline:

Test Widget

blog ini berisi berbagai artikel menarik yang pastinya bermanfaat bagi kita semua.

Macam-Macam Petasan



Petasan?yah petasan sering di kait-kaitkan dengan bulan ramadhan. Dikutip dari wikipedia Petasan (juga dikenal sebagai mercon) adalah peledak berupa bubuk yang dikemas dalam beberapa lapis kertas, biasanya bersumbu, digunakan untuk memeriahkan berbagai peristiwa, seperti perayaan tahun baru, perkawinan, dan sebagainya. Benda ini berdaya ledak rendah atau low explosive. Bubuk yang digunakan sebagai isi petasan merupakan bahan peledak kimia yang membuatnya dapat meledak pada kondisi tertentu.
Nah berikut ini adalah 3 macam macam petasan yang  laku dipasaran pada saat bulan ramadhan
 Jangwe umumnya berwarna merah dan melengking saat meledak, benda ini jg bisa meluncur seperti roket. Hati terhadap benda ini karena apabila meledak di tangan anda paling tidak bisa membuat tangan anda buntung.

 Dari namanya saja kita sudah sangat familiar akan cabe rawit yang pedas dan kecil, ya seperti itu lah petasan cabe rawit kecil tapi benar benar “Menggigit”. Petasan ini terbilan petasan ringan tetapi cukup membuat jantung kita berdetak kencang.

 Petasan ini cara menggunakannya seperti korek api kayu yang biasa kita lihat. namun kelebihan dari petasan ini adalah seperti “Assassin” , kita tidak bisa melihat tiba-tiba petasan itu berbunyi dan sangat mengagetkan kita .
namun sekarang benda ini dilarang oleh polisi karena sering di salah gunakan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dan sering meresahkan warga. Maka sekarang yang banyak kita temukan adalah penjual kembang api ketimbang penjual petasan. Mungkin teman – teman ingin menambahkan jenis petasan apa saja yang sering dimainkan ketika ramadhan tiba.

Posting Komentar ~ Back to Content