My Blog Gunakanlah Google Chrome untuk Tampilan Maksimal Blog Ini , Thanks For Visit My Blog,Jangan Lupa Follow Blog Ini. Online Peoples


Headline:

Test Widget

blog ini berisi berbagai artikel menarik yang pastinya bermanfaat bagi kita semua.

tips agar mampu menahan rasa lapar saat berpuasa

tips agar mampu menahan lapar saat bulan ramadhan (sedang berpuasa)
Tinggal menghitung hari, umat islam akan menjalani ibadah puasa ramdahan. Umat islam dituntut untuk menahan hawa nafsu dari mulai terbitnya fajar sampai terbenam, termasuk ketika harus menahan nafsu makan. Umat islam diwajibkan untuk menahan lapar satu hari penuh. Agar puasa berjalan dengan baik dan lancer berikut tips menahan lapar ketika berpuasa :



1. Memakan makanan berserat
Dianjurkan untuk memakan makan berserat dan kaya akan vitamin agar mampu beraktivitas penuh walaupun sedang berpuasa. Makanan berserat mampu membantu tubuh agar tidak cepat lemas.

2. Banyak minum air putih
Berpuasa akan menyebabkan orang dehidrasi, salah satu cara agar tidak mudah dehidrasi adalah dengan banyak mengkonsumsi mineral. Saat akan berpuasa dianjurkan terlebih dahulu untuk banyak mengkonsumsi mineral terlebih minuman isotonik.

3. Mengkonsumsi vitamin
Mengkonsumsi supplement atau vitamin saat akan berpuasa pun baik untuk dilakukan agar stamina kita tetap terjaga saat berpuasa sehari penuh. Mengkonsumsi suplemen pun akan membantu agar tubuh tidak cepat lemas, namun perlu dicatat mengkonsumsi suplemen haruslah ketika perut kita terisi makanan (sesudah makan).

4. Melakukan kegiatan seperti biasa
Saat mejalani ibadah puasa, sebaiknya melakukan kegiatan seperti biasanya. Jangan hanya karena sedang berpuasa kita menjadi malas-malasan, hal ini justru akan membuat waktu akan terasa semakin lama menuju waktu berbuka.

1 comment

24 Juli 2012 pukul 04.01

test

Posting Komentar ~ Back to Content