My Blog Gunakanlah Google Chrome untuk Tampilan Maksimal Blog Ini , Thanks For Visit My Blog,Jangan Lupa Follow Blog Ini. Online Peoples


Headline:

Test Widget

blog ini berisi berbagai artikel menarik yang pastinya bermanfaat bagi kita semua.

Tips Supaya Tetap Sehat Selama Berpuasa



CilacapCyberartTerkadang orang beranggapan mudah sakit jika berpuasa, hal itu disebabkan karena pola makan dan aktivitas yang tidak teratur. Namun, jika pola makan Anda sehat, aktivitas disesuaikan, mungkin Anda akan lebih sehat meskipun berpuasa.

Jangan sampai puasa menghalangi kegiatan Anda sehari-harinya seperti bekerja dan sekolah. Memperhatikan kesehatan juga tidak kalah penting agar Anda tetap sehat dan bugar selama berpuasa. Dan berikut tips tetap sehat selama berpuasa.

  1. Saat fajar, makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti ubi, jagung, oatmeal, roti dan nasi merah dapat membantu memepertahankan kebugaran Anda selama 6 jam.
  2. Protein, buah-buahan, sayuran dan cukup air juga membantu menjaga stamina selama berpuasa.
  3. Hindari makanan berminyak, terutama saat sahur. Makanan ini akan membuat sel darah merah menggumpal, menyebabkan aliran oksigen berkurang hingga 20 persen. Akibatnya Anda akan mengantuk dan mudah lelah.
  4. Batasi aktivitas fisik Anda sehingga Anda tidak mudah lelah.
  5. Para Ahli Kesehatan merekomendasikan untuk istirahat secara bertahap muali dari beberapa gelas air, sedikit makanan manis, dan interval minimal satu jam setangah.
  6. Makan makanan dan minuman manis yang paling baik dilakukan saat berbuka puasa. Agar energi yang hilang selama berpuasa cepat tergantikan. Tapi jangan terlalu banyak minuman manis, terutama jika rasa manis terbuat dari gula.
  7. Ganti kopi dan soda dengan jus buah segar.
  8. Atur pola tidur Anda. Ambil 20-30 menit untuk melakukan tidur di siang hari. Sebuah tidur singkat tapi akan membantu memulihkan energi Anda.

Posting Komentar ~ Back to Content